tanya: Mail Server terbaik selain Zimbra CS

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
Martn
Posts: 1
Joined: 01 May 2012, 11:50
Location: Jakarta

tanya: Mail Server terbaik selain Zimbra CS

Postby Martn » 01 May 2012, 12:04

Ya, selain Zimbra, karena sekarang Zimbra kalo yg Open Source edition sudah sangat limited functionality nya, jadi harus pakai versi di bawah 6.0.8.
Kalo pake yang bayar, hadeh, mendingan gw pake Google mail, harga nya sebanding dan gw ga repot ngurusin server.

Nah sekarang, jadinya saya minta info, kira" Mail Server apa yg masih Free dan soal UI mah biarin lah, nanti sayah bikin reporting dan monitoring sendiri.

Mail server yang sudah saya pernah coba :
- Dovecot (bawaan Ubuntu 10.4 LTS)
- Citadel
- Courier (MTA, IMAP, POP)

Sayah ga gitu perlu sharing Calendar, Contact, Task, Internal IM, Mailing List, dll, tapi kalo ada yg sekalian, why not.

Yang terbaik sampe saat ini ya Citadel sih, mungkin ada yang punya rahasia dapurnya bisa di bagi sama sayah disini, hehehe.

Thx,
Markiten

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests