[SOLVED] Modem Qualcomm tidak detect

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Hans13
Posts: 50
Joined: 04 Apr 2012, 17:29
Location: Bandar Lampung. Lampung
Contact:

[SOLVED] Modem Qualcomm tidak detect

Postby Hans13 » 20 Apr 2012, 07:24

Kak saya pake ubntu 11.10 , trus bli modem aha ternyata qualcomm , ketika saya mau eject kok ga kedetect , saya dmesg | grep "cd-rom" dia ga ke detect sebagai Cd ,

yang tahu solusinya mohon bantuannya , saya jadi ga bisa internetan pake ubuntu nih ..
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: [Ask] Modem Qualcomm tidak detect

Postby buzzing_bee » 20 Apr 2012, 10:29

Pertama-tama, sudahkah anda mencari solusinya sendiri?? :D

bisa menggunakan ini:
Pencarian di FUI menggunakan Google Custom Search

saya coba2 cari dapat ini om:
[Bbagi] Koneksi Internet dg USB-modem + driver + storage
[SHARE] Cara koneksi Modem Tanpa wvdial ALA mba NEXUS

Sisanya, cari sendiri ya om :D
bukan gak mau bantu, tapi mengajarkan untuk lebih mandiri, dan berusaha dulu :D

no offense :D
User avatar
Hans13
Posts: 50
Joined: 04 Apr 2012, 17:29
Location: Bandar Lampung. Lampung
Contact:

Re: [Ask] Modem Qualcomm tidak detect

Postby Hans13 » 20 Apr 2012, 11:03

udah usaha ampek mencret ga bisa" ,
udah googling sana sini dikit banget info modem aha yang satu ini .
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: [Ask] Modem Qualcomm tidak detect

Postby buzzing_bee » 20 Apr 2012, 11:05

plug n play gabisa toh??
itu cara yg ada di link itu dah nyoba??
User avatar
Hans13
Posts: 50
Joined: 04 Apr 2012, 17:29
Location: Bandar Lampung. Lampung
Contact:

Re: [Ask] Modem Qualcomm tidak detect

Postby Hans13 » 20 Apr 2012, 11:30

Akhrnya bisa juga gan , makasih banyak , ternyata banyak sekali ilmu di forum ini , saya aja kurang mau baca ,
Sekarang saya sudah bisa bersurfing dengan ubuntu ..

Thank's a lot :)
User avatar
enka
Posts: 251
Joined: 27 Jul 2011, 12:23
Location: Manado
Contact:

Re: [Ask] Modem Qualcomm tidak detect

Postby enka » 20 Apr 2012, 12:06

mungkin dibikin resumenya gan, langkah apa2 sj yg dah dilakukan, biar jadi dokumentasi dan referensi buat warga baru nantinya,,,,
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [Ask] Modem Qualcomm tidak detect

Postby belthsazar » 20 Apr 2012, 12:25

Hans13 wrote:Akhrnya bisa juga gan , makasih banyak , ternyata banyak sekali ilmu di forum ini , saya aja kurang mau baca ,
Sekarang saya sudah bisa bersurfing dengan ubuntu ..

Thank's a lot :)


nah.. ini nih warga yang baik. salut dah..
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: [Ask] Modem Qualcomm tidak detect

Postby CDX » 20 Apr 2012, 12:36

Topic SOLVED.. kesimpulannya bro Hans13 telah menyelesaikan masalahnya dengan cara mencari referensi di seputaran FUI.. ini contoh yang baik wat di contoh...

SOLVED=LOCK

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 12 guests