[TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

[TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby Malsasa » 12 Apr 2012, 12:28

Beberapa orang telah berhasil membuat mockup untuk user interface Ubuntu maupun aplikasi-aplikasi open source. Mockup menurut pendapat saya adalah sama dengan prototipe desain suatu barang. Nah, aplikasi yang biasa dipakai untuk membuat mockup adalah Inkscape. Masalahnya saya belum tahu tutorial membuat mockup meski saya sudah cari ke Google dan deviantart. Adakah kawan-kawan yang tahu caranya atau bisa kasih saya tutorial? Saya ingin sekali mengetahuinya. Saya ingin membikin mockup. Terima kasih.
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby SatriyaMujung » 12 Apr 2012, 13:20

bukannya caranya sama kalau kita bikin gambar dengan inkscape? :grin:
maksud saya, tutorial-tutorial inkscape bisa kok dipakai buat bikin mockup. tinggal kreatif-kreatifnya kita.
btw, saya dulu juga pernah coba bikin mockup tema gtk, tapi pakai gimp. sayang ga selesai. :grin:
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby Malsasa » 12 Apr 2012, 14:31

Cara sama, programnya sama, tapi saya inilah yang jadi masalahnya. Saya kurang kreatif soalnya.

Kalau akang nggak repot, tolong unggah ke sini. Maaf merepotkan, Kang.
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby SatriyaMujung » 12 Apr 2012, 19:34

tak cek dulu di gudang, mungkin udah jamuran. :grin:
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby belthsazar » 12 Apr 2012, 21:18

saya ikut antri deh..
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby SatriyaMujung » 13 Apr 2012, 06:48

waduh gak ketemu filenya. lupa ga di beckap. mangap.. eh.. maap blum bisa bantuin.
yah, intinya sama seperti yg di atas. 'kan @Malsasa udah bikin tutorial macem2? jangan2 udah mastah nih. :grin:
kalo udah jadi, jgn lupa dibagiin ke kita2, biar sy juga bs ikut belajar. kalau inget gini jadi pengen bikin lagi, tapi sy masih ada proyek tutorial, moga2 bln depan udah jadi, judulnya rahasia, biar surpres.. :grin:
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby Malsasa » 13 Apr 2012, 09:28

Nggak papa, Kang. Saya bingungnya karena belum pernah lihat mockup terus lihat-lihat mockup dan saya belum pernah bikin. Kalau kover sedikit-sedikit pernah, tapi GUI...belum. Ya sudah, saya nantikan tutorial akang.
User avatar
husnia
Posts: 846
Joined: 26 Jan 2011, 15:31
Location: Malang-Tuban, East Java
Contact:

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby husnia » 13 Apr 2012, 10:42

ini termasuk mockup apa bukan?

Image
Image

Code: Select all

http://sixrevisions.com/user-interface/website-wireframing/
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby SatriyaMujung » 14 Apr 2012, 06:51

betul, itu mockup juga. tp mungkin yg dimaksud @Malsasa mungkin yg kayak gini :
Tampilkan
Image

udah ada finising toch-nya
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby Malsasa » 16 Apr 2012, 14:06

Ya, seperti punya kang satriya itu yang saya maksud. Yang ini juga:

Tampilkan
Image


ini juga:

Tampilkan
Image


tambah lagi:

Tampilkan
Image


yang keren lagi:

Tampilkan
Image


ada lagi:

Tampilkan
Image


lagi:

Tampilkan
Image


dan lagi:

Tampilkan
Image

bagus juga:

Tampilkan
Image


skyos:

Tampilkan
Image


Yang saya bingung: BAGAIMANA CARANYA MEMBUAT ITU? Seandainya saya menggunakan LibreOffice yang seperti itu, mungkin akan lebih nyaman.
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: [TANYA] Cara Membuat Mockup User Interface

Postby Malsasa » 16 Apr 2012, 14:07

[quote=amree]ini termasuk mockup apa bukan?

Code: Select all

http://sixrevisions.com/user-interface/website-wireframing/
Ini juga mockup, Kang. Cuma, bukan ini yang saya maksud. Terima kasih.