[ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah harap

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
faqih_dan_kucing
Posts: 117
Joined: 20 Mar 2016, 15:54
Location: /home/faqih

[ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah harap

Postby faqih_dan_kucing » 03 Apr 2012, 14:41

gan ane mau minta usulan nih ! rencana ane mau install linux ubuntu 12.04 enaknya pake Desktop Eviroment apa ?

Spesifikasi Laptop :

Prosesor : Intel Core 2 Duo
Ram : 8 GB
Hardisk : 80 Gb
Grafik : Nvidia

Tolong yah :) :) :)
User avatar
abu_unaisah
Posts: 1621
Joined: 24 Nov 2011, 14:07

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby abu_unaisah » 03 Apr 2012, 14:45

biasanya pake apa?
pake yg 64bit
User avatar
faqih_dan_kucing
Posts: 117
Joined: 20 Mar 2016, 15:54
Location: /home/faqih

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby faqih_dan_kucing » 03 Apr 2012, 14:49

pake gnome 2
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby chiki » 03 Apr 2012, 14:59

aih ram sampe 8 giga :grin:
kalo ane punya spek kaya gitu, mungkin bakal pake gnome 3
User avatar
abu_unaisah
Posts: 1621
Joined: 24 Nov 2011, 14:07

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby abu_unaisah » 03 Apr 2012, 15:02

(usulan aneh) tanem semua DE, biar bisa gonta ganti kalo lagi galau :D
User avatar
faqih_dan_kucing
Posts: 117
Joined: 20 Mar 2016, 15:54
Location: /home/faqih

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby faqih_dan_kucing » 03 Apr 2012, 15:03

ngowos-ngowos dulu kipas-nya :-D :-D
User avatar
husnia
Posts: 846
Joined: 26 Jan 2011, 15:31
Location: Malang-Tuban, East Java
Contact:

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby husnia » 03 Apr 2012, 15:15

abu_unaisah wrote:(usulan aneh) tanem semua DE, biar bisa gonta ganti kalo lagi galau :D

Setujuh!!

mau pake apa ajah jg bisa ituh..
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby buzzing_bee » 03 Apr 2012, 16:08

RAM 8 Gb
Processor Dual Core

Tampilkan
kampret !!! ngiri gue !!! :grin:


Pake semuanya: GNOME-Shell, KDE, LXDE, XFCE, IceWM, OpenBox, semuanya lah cuy !!
User avatar
faqih_dan_kucing
Posts: 117
Joined: 20 Mar 2016, 15:54
Location: /home/faqih

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby faqih_dan_kucing » 03 Apr 2012, 17:03

akhirnya ketemu pake lxde aja deh ngebut anti lag xixixixixi
User avatar
IntegerManual
Posts: 418
Joined: 13 May 2011, 15:36
Location: Kerajaan Loa Bakung
Contact:

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby IntegerManual » 03 Apr 2012, 18:05

wew masak 8 giga cuman dikasi lxde T_T klo 1 giga sih wajar, ini 8 giga dikasi lxde, kasi gnome3, unity, ato KDE T_T ..... iri
ini yang selalu membuat berpikir, teknologi jatuh ditangan yang salah :grin:
User avatar
husnia
Posts: 846
Joined: 26 Jan 2011, 15:31
Location: Malang-Tuban, East Java
Contact:

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby husnia » 03 Apr 2012, 18:37

anak_ubuntu_11 wrote:akhirnya ketemu pake lxde aja deh ngebut anti lag xixixixixi

lxde di 512mb aja ndak kerasa lha koq ini 8g :geleng2:

The LXDE minimal requirements (-as of 15th March 2012) are as follows: Processor: Pentium II or above; Memory: 45Mb
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby CDX » 03 Apr 2012, 20:49

IntegerManual wrote:ini yang selalu membuat berpikir, teknologi jatuh ditangan yang salah :grin:


ga harus berfikir brooo... kenyataannya emang bener "teknologi jatuh ditangan yang salah"....... :grin:
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby buzzing_bee » 03 Apr 2012, 21:47

CDX wrote:
IntegerManual wrote:ini yang selalu membuat berpikir, teknologi jatuh ditangan yang salah :grin:


ga harus berfikir brooo... kenyataannya emang bener "teknologi jatuh ditangan yang salah"....... :grin:


:D
contohnya om ??
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby belthsazar » 03 Apr 2012, 22:25

abu_unaisah wrote:(usulan aneh) tanem semua DE, biar bisa gonta ganti kalo lagi galau :D


setuju!
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby belthsazar » 03 Apr 2012, 22:26

buzzing_bee wrote:RAM 8 Gb
Processor Dual Core

Tampilkan
kampret !!! ngiri gue !!! :grin:


Pake semuanya: GNOME-Shell, KDE, LXDE, XFCE, IceWM, OpenBox, semuanya lah cuy !!


punya saya quad core i5 first gen memori 4 giga. wkwkw...
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby belthsazar » 03 Apr 2012, 22:28

CDX wrote:
IntegerManual wrote:ini yang selalu membuat berpikir, teknologi jatuh ditangan yang salah :grin:


ga harus berfikir brooo... kenyataannya emang bener "teknologi jatuh ditangan yang salah"....... :grin:


bener.. bener.. gak bisa ngomong lagi saya..
btw maap nge quote banyak. blom bisa maen multi quote. :grin:
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby Malsasa » 03 Apr 2012, 22:54

Kalau sudah, silakan anak ubuntu 11 memberi pendapat di http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... #Post96577. Saya harapkan nanti akan berguna buat kawan-kawan lainnya.
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby Malsasa » 03 Apr 2012, 23:10

Oya, sekalian kasih angan-angan di sini: http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... #Post96650. Saya yakin dengan spesifikasi sekuat itu Anda punya destop impian Anda sendiri :)
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby CDX » 04 Apr 2012, 00:46

belthsazar wrote:btw maap nge quote banyak. blom bisa maen multi quote. :grin:


klik "kutipan kilat" biar bisa maen multi quote. :grin:
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: [ask] usulan Desktop Eviroment (kalau tulisannya salah h

Postby SatriyaMujung » 04 Apr 2012, 10:28

8 GB?... (ToT)

kalo cuman pake lxde, RAM 8 GB bisa mubadzir lho..
mending dibagiin sama saya ajah, biar blender saya kencengan dikit. :grin:

Return to “Ubuntu Desktop”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest