[ASK]cara booting dingin Ubuntu?

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
alatsary
Posts: 75
Joined: 26 Feb 2012, 21:08
Location: surabaya,indonesia
Contact:

[ASK]cara booting dingin Ubuntu?

Postby alatsary » 28 Mar 2012, 16:55

Agan2 u/mslh refresh ubuntu udah.
sekarang lapie ane tuh kadang hang,kalo u/restart ane wajib tekan tombol power.pertanyaan ane nih apa ada cara kayak ctrl+alt+del seperti tetangga sebelah?
gimana maz carana?
User avatar
abu_unaisah
Posts: 1621
Joined: 24 Nov 2011, 14:07

Re: [ASK]cara booting dingin Ubuntu?

Postby abu_unaisah » 28 Mar 2012, 17:01

liat2 syslog mungkin ada petunjuk, kenapa kalo restart macet
sudo gedit /var/log/syslog
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: [ASK]cara booting dingin Ubuntu?

Postby Nexus » 28 Mar 2012, 17:02

ubuntunya versi???, command diterminal n copas kesini:

lsmod
User avatar
husnia
Posts: 846
Joined: 26 Jan 2011, 15:31
Location: Malang-Tuban, East Java
Contact:

Re: [ASK]cara booting dingin Ubuntu?

Postby husnia » 28 Mar 2012, 17:27

[quote=alatsary]Agan2 u/mslh refresh ubuntu udah.
sekarang lapie ane tuh kadang hang,kalo u/restart ane wajib tekan tombol power.pertanyaan ane nih apa ada cara kayak ctrl+alt+del seperti tetangga sebelah?
gimana maz carana?

idem.

kalo sy pake 11.04.