Tanya VGA ekstender

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Unix
Posts: 90
Joined: 09 Nov 2010, 05:56

Tanya VGA ekstender

Postby Unix » 20 Mar 2012, 16:04

aslmlkm.

Permisi Bro,ane mo nanya sama yg udah ato punya pengalaman,Utk VGA apa bisa diperpanjang (kabel ekstender) yah 20 meteranlah buat TA ane hehehe,trus apa ada efek sampingnya (kyak obat aja) ?

Mohon bantuan para suhu ,salam hormat nubie

wassalam
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: Tanya VGA ekstender

Postby CDX » 20 Mar 2012, 18:51

yang ane tau VGA=kartu grafis....:confused: :confused:
maksudnya apa sih broo...???? :confused: :confused: :confused:
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: Tanya VGA ekstender

Postby belthsazar » 20 Mar 2012, 21:33

maksudnya kabel vga untuk external monitor kali bang.
User avatar
sipelaut
Posts: 1963
Joined: 03 Jan 2010, 17:25
Location: madura-sampang
Contact:

Re: Tanya VGA ekstender

Postby sipelaut » 20 Mar 2012, 22:32

VGA dipanjangin ???
itukan PCB broo.. bijimane mo manjangin ????
:confused: :confused: :confused: :confused:
User avatar
pupil
Posts: 458
Joined: 08 Jan 2012, 06:24
Location: /home/pupil
Contact:

Re: Tanya VGA ekstender

Postby pupil » 20 Mar 2012, 22:36

astaga, salah tulis mas??
User avatar
nif
Posts: 2818
Joined: 31 Mar 2011, 07:48

Re: Tanya VGA ekstender

Postby nif » 21 Mar 2012, 06:45

Mungkin maksudnya VGA connector alias kabel DE-15. Konfigurasi kabel 15-pin standar untuk koneksi video grafis.
Belum pernah coba sih, tapi secara teori semua kabel bisa diperpanjang. Efek sampingnya; attenuasi dan intersymbol-interference akibat delay. Makin panjang kabel tentu efeknya makin parah. Kalo cuma 1-5 meter sepertinya masih oke, tapi kalo 20 meter mungkin bakal terasa efeknya.
Itu cuma perkiraanku lho. Biar lebih jelas, coba aja. :grin:
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: Tanya VGA ekstender

Postby ilham2930 » 21 Mar 2012, 08:41

klo masksudnya kabelnya, mungkin jika 5-10 m diperpanjang secara signifikan ngga terasa, tapi jika sampai 20 m bisa saja berkurang ketajaman gambarnya dikarenakan loss yang terjadi di kabel, apalagi jika kualitasnya tidak bagus...

cmiiw
User avatar
tukangubuntu
Posts: 19
Joined: 19 Mar 2016, 18:22
Location: Bojonegoro, Indonesia
Contact:

Re: Tanya VGA ekstender

Postby tukangubuntu » 21 Mar 2012, 10:24

setahu ane gambar gak bagus gan.... kecuali agan, tambahin penguat, ato menggunakan kabel dan VGA khusus... mungkin tutorial di sini bisa ngebantu agan... :)
User avatar
santenkelapa
Posts: 182
Joined: 29 Jan 2012, 03:47
Location: pondok labu
Contact:

Re: Tanya VGA ekstender

Postby santenkelapa » 21 Mar 2012, 18:06

wah sangat berguna
User avatar
Unix
Posts: 90
Joined: 09 Nov 2010, 05:56

Re: Tanya VGA ekstender

Postby Unix » 26 Mar 2012, 19:13

Yoi bro kabelnya yg dipanjangin ,buka VGA nya hahahaha

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 10 guests