Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Menyambut release ubuntu 12.04 LTS, Ubuntu-Indonesia.Com mencoba membuat ebook sederhana dari karya warga sendiri.
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby CDX » 27 May 2012, 17:13

oke broo rizaal dah setor tulisan.. :grin:
User avatar
Malsasa
Posts: 2976
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby Malsasa » 28 May 2012, 08:12

Saya ingin usul tata bahasa:

kurang tepat > di mana
disini -> di sini
di buka -> dibuka
di masukkan -> dimasukkan
di tulis -> ditulis


Saya berharap tata bahasa v2 lebih baik sehingga nyaman dibaca orang.
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby blackshirt » 28 May 2012, 08:49

nah tuh dengerin pakar tata bahasa hihihi
User avatar
Malsasa
Posts: 2976
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby Malsasa » 28 May 2012, 10:11

Kalau pakar, bukan saya, Kang. Yang pantas jadi rujukan yaang seperti ini:

1. http://romeltea.com
2. http://bahtera.org
3. http://polisieyd.blogsome.com/
4. http://ivanlanin.wordpress.com/
5. http://adeindarta.com

Contoh artikel yang bagus sekali adalah ini: http://romeltea.com/kata-baku-andal-bukan-handal/

dan ini:
http://romeltea.com/persetan-dengan-tat ... ng-ngerti/

dan ini:
http://romeltea.com/jangan-anggap-sepele-tata-bahasa/

ini juga penting sekali:
http://romeltea.com/daftar-kata-baku-tidak-baku/

dan semestinya yang pantas disebut pakar tata bahasa ya Pak Romeltea itu.
Last edited by Malsasa on 27 Feb 2016, 20:13, edited 1 time in total.
Reason: nambah or 4 dan 5
User avatar
engkur
Posts: 9
Joined: 25 Apr 2012, 20:44

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby engkur » 29 May 2012, 10:47

kalo udah jadi tinggal di cetak deh...
User avatar
Abex888
Posts: 3
Joined: 07 Feb 2012, 02:09
Location: Cianjur
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby Abex888 » 29 May 2012, 11:23

Usul, bagaimana kalau secara sekilas dibahas beberepa DE terkenal yang sering digunakan Ubuntu seperti KDE, XFCE dan LXDE
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby rizaaal » 29 May 2012, 16:18

oke broo rizaal dah setor tulisan.. :grin:
kalo ada perlu ada revisi lagi lapor ya bro :grin:
User avatar
abu_unaisah
Posts: 1621
Joined: 24 Nov 2011, 14:07

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby abu_unaisah » 29 May 2012, 16:33

gak sabar neh, udah versi apa nih, alpha, beta, RC?
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby buzzing_bee » 30 May 2012, 22:13

astaghfirullahal'adziim :(

malah lupa ngelanjutin..duh !!
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby ninja » 08 Jun 2012, 05:40

menanti ebook FUI versi II :)
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby ilham2930 » 08 Jun 2012, 15:58

Kalau pakar, bukan saya, Kang. Yang pantas jadi rujukan yaang seperti ini:

1. http://romeltea.com
2. http://bahtera.org
3. http://polisieyd.blogsome.com/
4. http://ivanlanin.wordpress.com/
5. http://adeindarta.com

Contoh artikel yang bagus sekali adalah ini: http://romeltea.com/kata-baku-andal-bukan-handal/

dan ini:
http://romeltea.com/persetan-dengan-tat ... ng-ngerti/

dan ini:
http://romeltea.com/jangan-anggap-sepele-tata-bahasa/

ini juga penting sekali:
http://romeltea.com/daftar-kata-baku-tidak-baku/

dan semestinya yang pantas disebut pakar tata bahasa ya Pak Romeltea itu.


usul, bro malsasa jadi filtering bahasa, jadi semua ebook yang sudah jadi di review sama malsasa, kemudian revisi dikembalikan dan diperbaiki oleh pembuatnya..!!

semoga ebook bukan cuma ebook, tapi jadi buku FUI yang siap cetak :D :grin:
User avatar
tutnut
Posts: 483
Joined: 02 Jul 2010, 22:05
Location: denpasar
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby tutnut » 08 Jun 2012, 16:33

Kalau pakar, bukan saya, Kang. Yang pantas jadi rujukan yaang seperti ini:

1. http://romeltea.com
2. http://bahtera.org
3. http://polisieyd.blogsome.com/
4. http://ivanlanin.wordpress.com/
5. http://adeindarta.com

Contoh artikel yang bagus sekali adalah ini: http://romeltea.com/kata-baku-andal-bukan-handal/

dan ini:
http://romeltea.com/persetan-dengan-tat ... ng-ngerti/

dan ini:
http://romeltea.com/jangan-anggap-sepele-tata-bahasa/

ini juga penting sekali:
http://romeltea.com/daftar-kata-baku-tidak-baku/

dan semestinya yang pantas disebut pakar tata bahasa ya Pak Romeltea itu.


usul, bro malsasa jadi filtering bahasa, jadi semua ebook yang sudah jadi di review sama malsasa, kemudian revisi dikembalikan dan diperbaiki oleh pembuatnya..!!

semoga ebook bukan cuma ebook, tapi jadi buku FUI yang siap cetak :D :grin:

kapan selesai ebooknya ?
User avatar
Nona_Enno
Posts: 52
Joined: 11 Feb 2012, 15:19
Location: Dimana-mana hatiku senang
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby Nona_Enno » 11 Jun 2012, 05:57

udah bulan nya rilis niih...
ayo yang pada di kejar deadline hehe :D

semangat buat kakak2 nya, kami tunggu...
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby buzzing_bee » 11 Jun 2012, 23:04

udah bulan nya rilis niih...
ayo yang pada di kejar deadline hehe :D

semangat buat kakak2 nya, kami tunggu...


haha...sampe lupa ada tugas ginian :grin:
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby rizaaal » 12 Jun 2012, 10:41

ayooo temen-temen saya udah pada nungguin nih ebook FUI versi 2 nya :D
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby ilham2930 » 12 Jun 2012, 12:57

untuk para kordinator diharapkan push ke-kontributornya dong, biar cepet kelar nih..
ayo semangkaaat...! :grin:
User avatar
saharawi
Posts: 2
Joined: 09 Jun 2012, 13:44

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby saharawi » 13 Jun 2012, 02:57

ga bakalan pindah ke 12.04 sebelum ebookna kelar! (ikrar si pemalas)
User avatar
don_quixote
Posts: 48
Joined: 24 Apr 2011, 23:33
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby don_quixote » 15 Jun 2012, 23:21

udah bulan nya rilis niih...
ayo yang pada di kejar deadline hehe :D

semangat buat kakak2 nya, kami tunggu...


haha...sampe lupa ada tugas ginian :grin:
wah, monggo cepat dikelarin mas... :)
User avatar
don_quixote
Posts: 48
Joined: 24 Apr 2011, 23:33
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby don_quixote » 15 Jun 2012, 23:22

ga bakalan pindah ke 12.04 sebelum ebookna kelar! (ikrar si pemalas)
wah, kalo gk pindah gimana bisa bantu kelarin ebooknya??

(siklus mana duluan, telor atau ayam?) hahaha
User avatar
Gars_MadePager
Posts: 67
Joined: 23 Feb 2012, 12:25
Location: indonesia
Contact:

Re: Realisasi Agenda Ebook FUI (Ubuntu 12.04 LTS)

Postby Gars_MadePager » 18 Jun 2012, 23:22

semoga cepat release

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests