ask

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
Post Reply
User avatar
same

ask

Post 16 May 2012, 14:27

mas bro mas bro yang ganteng

saya msh dummish ni tenteng UBUNTU

Fungsi dari Synaptic Package Manager apa ya????
apa sama dengan software center

mohon pencerahanya.......... :) :)


User avatar
CDX

Post 16 May 2012, 14:29

Synaptic Package Manager & USC..sama broo wat donlot & install applikasi


User avatar
same

Post 16 May 2012, 15:00

diantara keduanya lengkapan mana??

trus bro CDX sering pakai yang mana???


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 16 May 2012, 17:49


diantara keduanya lengkapan mana??
sama-sama front-end buat apt system


User avatar
CDX

Post 16 May 2012, 18:14

same wrote:diantara keduanya lengkapan mana??

trus bro CDX sering pakai yang mana???


idem kek broo blackshirt "sama-sama front-end buat apt system"
tapi ane lebih suka pake konsol terminal


User avatar
belthsazar

Post 16 May 2012, 23:44

saya gabtian pake terminal dan synaptic. gak suka pake USC. berat banget.


User avatar
sipelaut
Contact:

Post 17 May 2012, 22:35

lebih enak pakek terminal


User avatar
belthsazar

Post 17 May 2012, 23:41

kadang ada package tertentu yang gak keliatan (tapi penting) kalo diinstal lewat terminal. jadi harus pake synaptic.


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 18 May 2012, 06:35

belthsazar wrote:kadang ada package tertentu yang gak keliatan (tapi penting) kalo diinstal lewat terminal. jadi harus pake synaptic.

saya rasa bukan gak keliatan, bisa dilihat, dibrowse, seperti di synaptic..
gunakan saja aptitude.
$aptitude
atau kalau pengin lihat dependensinya,
bisa dengan argumen depends, atau rdepends (reverse depends) dari apt-get


User avatar
ninja
Contact:

Post 18 May 2012, 06:47

dari kesemuanya juga enak, sama sama tinggal pake :D


User avatar
tutnut
Contact:

Post 18 May 2012, 07:04

CDX wrote:
same wrote:diantara keduanya lengkapan mana??

trus bro CDX sering pakai yang mana???


idem kek broo blackshirt "sama-sama front-end buat apt system"
tapi ane lebih suka pake konsol terminal
jadi bro CDX hapal semua Nama aplikasi


User avatar
buzzing_bee
Contact:

Post 18 May 2012, 07:25

apakah kalo dari USC sm synaptic ada log nya juga??

klo by console kan ada di /var/log/apt/history.log


User avatar
ilham2930
Contact:

Post 18 May 2012, 09:36

tutnut wrote: jadi bro CDX hapal semua Nama aplikasi


klo saya sih biasanya bgini, klo masih mencari aplikasi yang belum tau namanya saya suka buka usc, buat liat rating aplikasi tersebut diantara beberapa pilihan.

tapi klo udah tau mo install apa, saya capcus lewat terminal...

saya rasa begitu...!!


User avatar
belthsazar

Post 18 May 2012, 11:06

blackshirt wrote:
belthsazar wrote:kadang ada package tertentu yang gak keliatan (tapi penting) kalo diinstal lewat terminal. jadi harus pake synaptic.

saya rasa bukan gak keliatan, bisa dilihat, dibrowse, seperti di synaptic..
gunakan saja aptitude.
$aptitude
atau kalau pengin lihat dependensinya,
bisa dengan argumen depends, atau rdepends (reverse depends) dari apt-get

maksud saya bukan dependensi bang. tapi add on. ky di gimp ada add on buat baca file raw, etc. kan gak terinstal secara default.


User avatar
CDX

Post 18 May 2012, 12:52

tutnut wrote: jadi bro CDX hapal semua Nama aplikasi


ya ga harus hapal broo.. sesuaikan sama kebutuhan... salah satu caranya dah di jawab broo ilham 2930...:grin:


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 89 guests