Search found 2950 matches

by Malsasa
06 Mar 2016, 18:46
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] gimana cara transfer file dari hp ke laptop via bluetooth ?
Replies: 3
Views: 763

Re: [ASK] gimana cara transfer file dari hp ke laptop via bluetooth ?

iya, ini postingan pertama saya. saya baru beberapa hari menggunakan ubuntu, jadi masih belum ngerti banyak hal tentang ubuntu. trima kasih atas saran anda
Saya juga masih baru. Selamat belajar di sini.
by Malsasa
06 Mar 2016, 17:20
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] gimana cara transfer file dari hp ke laptop via bluetooth ?
Replies: 3
Views: 763

Re: [ASK] gimana cara transfer file dari hp ke laptop via bluetooth ?

gimana cara mengirim file dari hp ke laptop via bluetooth? Saya udah coba mengirim file dari laptop ke hp bisa, tapi giliran mengirim file dari hp ke laptop kok gak bisa. Saya pakai Ubuntu 15.10 Ini posting pertama Anda? Selamat datang di FUI. Saya tidak pernah pakai bluetooth. Adapun panduannya co...
by Malsasa
06 Mar 2016, 14:09
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: (help)(ask) Laptop Asus X453M Gabung sini
Replies: 25
Views: 6833

Re: (help)(ask) Laptop Asus X453M Gabung sini

gan laptop x453m ane ketika di restart malah blank hitam?
solasi ny gan
Xubuntu 14.04
Sebutkan detail lengkap semua kronologi sebelum kasus terjadi.
by Malsasa
06 Mar 2016, 14:03
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: (help)(ask) Laptop Asus X453M Gabung sini
Replies: 25
Views: 6833

Re: (help)(ask) Laptop Asus X453M Gabung sini

halo..ikut nanya nih kalo x453m dengan x453m a ada bedanya ga? kalo udah ada os windows 10, bisa di install berdampingan dengan ubuntu ga? udah ada yang cobain? gimana caranya? Ini posting pertama akang? Selamat datang di FUI. Satu kumputer bisa menampung OS berjumlah tidak terbatas. Adapun teknikn...
by Malsasa
06 Mar 2016, 13:40
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Laptop Sangat Hemat Baterai
Replies: 3
Views: 1322

Re: Laptop Sangat Hemat Baterai

Antara 5 sampai 6 jam itu sangat menggembirakan bagi saya. Terima kasih banyak.
by Malsasa
06 Mar 2016, 12:57
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Laptop Sangat Hemat Baterai
Replies: 3
Views: 1322

Re: Laptop Sangat Hemat Baterai

Hemat baterainya berapa jam, Kang? Dibanding OS lain berapa jam? Sebelum pakai tweak ini berapa jam daya tahannya? Oh ya. Saya kirim PM buat akang, nih.
by Malsasa
06 Mar 2016, 12:36
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Perkenalan anggota Forum..
Replies: 1446
Views: 10787523

Re: Perkenalan anggota Forum..

Ini posting pertama akang? Senang melihat akang hadir di FUI. Selamat berbagi.
by Malsasa
06 Mar 2016, 00:26
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Perkenalan anggota Forum..
Replies: 1446
Views: 10787523

Re: Perkenalan anggota Forum..

Selamat datang akang-akang semuanya. Selamat belajar di FUI.
by Malsasa
05 Mar 2016, 23:44
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: install remastersys
Replies: 2
Views: 1255

Re: install remastersys

Remastersys sudah dihentikan proyeknya.
by Malsasa
05 Mar 2016, 17:51
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI
Replies: 40
Views: 19209

Re: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI

Wah ada Kang nif. Iya, Kang. Alhamdulillah saya sehat. Bagaimana dengan akang dan teman-teman semuanya? Semoga semuanya sehat.
by Malsasa
05 Mar 2016, 12:02
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI
Replies: 40
Views: 19209

Re: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI

Kepada seluruh jajaran sysadmin Forum Ubuntu Indonesia, Okusi Associates, dan YATTI, saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar atas migrasi Forum Ubuntu Indonesia ini ke phpBB. Saya menyambut gembira dan menerima perubahan ini dengan senang hati. Adapun mengenai penyesuaian dan lain-lain saya ...
by Malsasa
25 Feb 2016, 07:22
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [Patch] Battery Issue (Not Detected)
Replies: 17
Views: 4278

Re: [OOT][Patch] Battery Issue (Not Detected)

Update Masalah ini udah fix di Kernel terbaru, kecuali iseng mau pake distro versi lama,,, Sayang sekali, kesempatan untuk mengedit tulisan disini terbatas, jadinya tidak bisa direvisi deh jika ada point yg salah Sudah 3 tahun berlalu. Apa kabar Kang luxm4n? Datanglah lagi ke IRC #ubuntu-indonesia.
by Malsasa
19 Jan 2016, 22:21
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Blackscreen Setelah Grub Saat Boot Ubuntu 15.10
Replies: 6
Views: 1610

Re: Blackscreen Setelah Grub Saat Boot Ubuntu 15.10

Masalah tidak tampak jelas bagi saya. Kalau saya yang alami, saya akan instal ulang.
by Malsasa
14 Jan 2016, 19:06
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: LaTeX, Gummi, dan Ubuntu
Replies: 27
Views: 8249

Re: LaTeX, Gummi, dan Ubuntu

Ayo, saya tunggu.
by Malsasa
14 Jan 2016, 12:27
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: LaTeX, Gummi, dan Ubuntu
Replies: 27
Views: 8249

Re: LaTeX, Gummi, dan Ubuntu

Saya tidak bilang Forum Ubuntu Indonesia, lho. Saya bilang #ubuntu-indonesia.
by Malsasa
14 Jan 2016, 12:16
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Tidak bisa install aplikasi lewat terminal
Replies: 7
Views: 2199

Re: Tidak bisa install aplikasi lewat terminal

Sudah ada yang memberikan link penjelasannya di atas.
by Malsasa
11 Jan 2016, 17:05
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: NEWBIE/PEMULA MASUK KESINI
Replies: 1300
Views: 4898405

Re: NEWBIE/PEMULA MASUK KESINI

saya masih bingung cara instalasi untuk dual boot dg w8.. dulu sudah pernah pakai ubuntu tapi masih bersih jd gampang.. mungkin ada yg bisa menjelaskan caranya agar data yg lain aman. terimakasih Kemungkinan laptop Anda dipasang sistem UEFI Secure Boot. Alhasil OS lain tidak bisa diinstal. Maka cob...
by Malsasa
06 Jan 2016, 09:06
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: unable package *****
Replies: 6
Views: 3296

Re: unable package *****

Kemungkinan masalah: 1) Versi Ubuntu Anda sudah habis umurnya. 2) Repositori Anda ada yang tidak aktif dari keempat komponennya. 3) Anda belum sudo apt-get update satu kali. Unable to locate artinya tidak bisa menemukan nama dari dalam database. Ya, kemungkinannya database-nya rusak, hilang, atau me...
by Malsasa
24 Dec 2015, 23:26
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Majalah Rootmagz
Replies: 16
Views: 3248

Majalah Rootmagz 07/2015

Rootmagz Edisi 07/2015 Unduh: http://www.mediafire.com/download/7dbqzx84n77ewj4/rootmagz-072015.pdf Edisi ini memuat artikel pemenang sayembara menulis LibreOffice edisi 06/2015 sebelumnya. Edisi ini juga mengadakan sayembara menulis LibreOffice periode kedua. Setiap pembaca silakan ikut serta. Arti...
by Malsasa
18 Dec 2015, 21:27
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Pengganti camstudio di Ubuntu
Replies: 5
Views: 1291

Re: Pengganti camstudio di Ubuntu

saya ada masalah ini mas. kalo saya buat video tutorial dengan laptop dalam keadaan charge, kenapa ada suara bising ya ? nih contohnya https://www.youtube.com/watch?v=I1ZRQdRdrBA Anda menemukannya. Ya, punya saya juga demikian. Saya tidak tahu penyebab pastinya, apakah gangguan frekuensi atau apa. ...