Search found 2308 matches

by blackshirt
05 Mar 2013, 15:32
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: [Tutorial] Install DVD Repo Ubuntu 12.04
Replies: 186
Views: 140098

Re: [Tutorial] Install DVD Repo Ubuntu 12.04

kan udah ada dvdnya, gak perlu nyimpen ke hd kalo mang gak muat
by blackshirt
01 Mar 2013, 06:16
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: (ASK & Need Solve) Masalah Dual Boot dengan Window
Replies: 6
Views: 2934

Re: (ASK & Need Solve) Masalah Dual Boot dengan Window

kalo baca dari sini, http://superuser.com/questions/254506/linux-cannot-see-windows-7-partitions-on-install Windows 7 uses a "new" proprietary approach on managing hard disks, Dynamic Disk (DD). This new system is a simulation of RAID (so not new at all) plus some other gadgets most normal users wil...
by blackshirt
26 Feb 2013, 20:33
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: [ask] Kelas Belajar Ubuntu Ada lagi kah??
Replies: 13
Views: 3345

Re: [ask] Kelas Belajar Ubuntu Ada lagi kah??

sering sering lah mampir ke kanal irc #ubuntu-indonesia di server irc.freenode.net .. beberapa materi sudah sering dibahas bersama - Network basic - TCP / IP - IP Addressing, subnetting, netmask dll - Firewall, shorewall - DNS Server dengan BIND - Paket Manajemen APT, aptitude, apt-get - C programmi...
by blackshirt
26 Feb 2013, 05:07
Forum: Ubuntu Server
Topic: ajar aku para master buat proxy di ubuntu server
Replies: 24
Views: 8271

Re: ajar aku para master buat proxy di ubuntu server

kenapa gak install dari repository saja ?? yang sudah jadi tinggal install dan tidak perlu compile-compile
by blackshirt
20 Feb 2013, 06:16
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Nyesel banget pindah ke Linux Mint 14
Replies: 51
Views: 22331

Re: Nyesel banget pindah ke Linux Mint 14

jiahh,,,,,analoginya gak tepat sekali :D
by blackshirt
13 Feb 2013, 19:09
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [HELP] "The system running in low graphics"
Replies: 7
Views: 1312

Re: [HELP] "The system running in low graphics"

"System running in low graphics" bisa jadi karena free space partisi / (root) habis ketika selesai update. Coba tekan ctrl+alt+F1, login via text, terus ketik perintah df buat cek free space. Kalau memang partisi / use% nya mencapai 100%, coba buat ruang kosong sekitar 1GB saya kira tidak .. itu be...
by blackshirt
07 Feb 2013, 17:33
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] Judul Tugas Akhir tentang Linux
Replies: 11
Views: 2618

Re: [ASK] Judul Tugas Akhir tentang Linux

banyak topiknya, kurang spesifik ke masalah yang mau dibahas
by blackshirt
05 Feb 2013, 17:47
Forum: Ubuntu Server
Topic: [Tanya] Cek depedency Paket ( SOLVED)
Replies: 5
Views: 1233

Re: [Tanya] Cek depedency Paket

$ apt-cache depends squid3 squid3 Depends: libc6 Depends: libcap2 Depends: libcomerr2 Depends: libdb5.1 Depends: libexpat1 Depends: libgcc1 Depends: libgssapi-krb5-2 Depends: libk5crypto3 Depends: libkrb5-3 Depends: libldap-2.4-2 Depends: libltdl7 Depends: libpam0g Depends: libsasl2-2 Depends: libs...
by blackshirt
05 Feb 2013, 17:00
Forum: Ubuntu Server
Topic: lan card tambahan g terbaca di ubuntu server 12.10
Replies: 15
Views: 6058

Re: lan card tambahan g terbaca di ubuntu server 12.10

dah dikenali, tinggal ngonfig nu :D :D
by blackshirt
05 Feb 2013, 16:21
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: NEWBIE/PEMULA MASUK KESINI
Replies: 1300
Views: 4900318

Re: NEWBIE/PEMULA MASUK KESINI

ada yang "aneh" di file itu
by blackshirt
01 Feb 2013, 10:42
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Acccess folder www [ authorized ]
Replies: 1
Views: 541

Re: Acccess folder www [ authorized ]

setahu saya dah default pada awalnya dah milik user www-data (user yang jalanin web server apache di debian/ubuntu) ...
by blackshirt
31 Jan 2013, 12:01
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] Partisi Hardisk
Replies: 11
Views: 2447

Re: [ask] Partisi Hardisk

Gan ane mau tanya beda format ext sma ntfs apa ya gan? apa istilah ext itu cuman buat Ubuntu ya? beda sekali, ext(2,3,4) adalah format filesystem asli bawaan linux, yang powerfull. selain itu linux juga support berbagai macam filesystem dari OS lain, FAT/FAT32 nya windows, NTFS nya windows, JFS, XF...
by blackshirt
30 Jan 2013, 20:03
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: (ask) distro linux pa yang paling stabil?????
Replies: 35
Views: 19886

Re: (ask) distro linux pa yang paling stabil?????

semua linux, setahu saya stabil ... kan linuxnya yang stabil ...
yang bikin repot itu "macem-macem"nya ..
macem-macem yang dipasang, macem-macem kebiasaan penggunanya, macem-macem hardwarenya, macem-macem lingkungannya :D :D
by blackshirt
30 Jan 2013, 14:45
Forum: Ubuntu Server
Topic: lan card tambahan g terbaca di ubuntu server 12.10
Replies: 15
Views: 6058

Re: lan card tambahan g terbaca di ubuntu server 12.10

#dmesg | grep eth

gak tentu dialokasikan oleh udev sebagai eth1, kalo eth0 dah dipake
by blackshirt
29 Jan 2013, 06:14
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: kelas apt-get
Replies: 7
Views: 2284

Re: kelas apt-get

buat account github, fork codenya dari https://github.com/debian-id/debian-ebook.git atau dari punya saya, edit di github, atau clone ke pc lokal, edit-edit, commit, push ke repo akang, lalu pull request ke debian-id, buat di gabungin