Search found 2308 matches

by blackshirt
27 Feb 2015, 10:24
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Aplikasi sederhana pencatat pengeluaran pribadi
Replies: 11
Views: 2882

Re: Aplikasi sederhana pencatat pengeluaran pribadi

waah mantap...ad yg buat software, ad yg nulis buku, ikut merasa bangga sy.

luar biasa, yg semangaat ya! :D
silahkan kalau mau ikut berkontribusi ataupun ikut belajar
by blackshirt
23 Feb 2015, 15:13
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Aplikasi sederhana pencatat pengeluaran pribadi
Replies: 11
Views: 2882

Re: Aplikasi sederhana pencatat pengeluaran pribadi

sama-sama kang Malsasa...
ditunggu juga rilis bukunya :)
by blackshirt
23 Feb 2015, 10:34
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Aplikasi sederhana pencatat pengeluaran pribadi
Replies: 11
Views: 2882

Aplikasi sederhana pencatat pengeluaran pribadi

Assalamualaikum wr wb... Alhamdulillah, buat rekan-rekan forum ubuntu-indonesia tercinta, berangkat dari iseng pribadi, barangkali ada manfaatnya buat teman-teman semua, saya membuat aplikasi berbasis web untuk pencatat pengeluaran pribadi. Aplikasi ini dibuat dengan bahasa python dan bootstrap fram...
by blackshirt
23 Dec 2014, 08:31
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ask]
Replies: 2
Views: 729

Re: [ask]

wah..kebumen nih :) ... sama dengan ane :D :D
by blackshirt
21 Dec 2014, 17:46
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [help] install .net framework 3.5
Replies: 3
Views: 767

Re: [help] install .net framework 3.5

Install aja di windows... :-)
by blackshirt
21 Dec 2014, 17:42
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Rilis Resmi BengkelUbuntu.org
Replies: 18
Views: 3330

Re: Rilis Resmi BengkelUbuntu.org

Mastah kita ini emang mantap :-D
by blackshirt
12 Dec 2014, 11:01
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Remove GUI
Replies: 1
Views: 566

Re: Remove GUI

apt-get purge ubuntu-desktop. :-D
by blackshirt
12 Dec 2014, 10:59
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Help: Kernel Panic ubuntu 14.04
Replies: 2
Views: 742

Re: Help: Kernel Panic ubuntu 14.04

boot dari live-cd /usb ...recover dr sana ...bootstraping lalu rebuilt initramfs atau reinstall kernelnya ...
by blackshirt
13 Sep 2014, 12:47
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: Belajar Python di Ubuntu 12.04 untuk pemula
Replies: 17
Views: 7595

Re: Belajar Python di Ubuntu 12.04 untuk pemula

python ada dua versi, versi 2 yang sekarang terakhir 2.7... Yang versi3 mungkin dah nyampe 3.5...
Buat gui bisa pakai PyGTK, pyQT,wxpython atau tkinter ...
Buat web lebih banyak lagi, django, flask, tornado, cyclone, plone dll.
by blackshirt
06 Sep 2014, 09:59
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: berita duka FUI
Replies: 17
Views: 6980

berita duka FUI

Turut berduka cita atas berpulangnya rekan kita, sahabat kita, guru kita, mas thrvers, aka rezahe, aka Reza He...semoga diampuni segala kesalahannya, dan ditempatkan di surga-Nya.

Kepada rekan-rekan FUI semua, handai tolan, mari kita berdoa yang terbaik buat almarhum
by blackshirt
08 May 2014, 14:04
Forum: Ubuntu Server
Topic: Domain Control dan Share data
Replies: 5
Views: 1159

Re: Domain Control dan Share data

pakai Samba4
by blackshirt
07 May 2014, 16:16
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: E: Unable to correct problems, you have held
Replies: 3
Views: 865

Re: E: Unable to correct problems, you have held

campuran sources.listnya ...
by blackshirt
07 May 2014, 16:03
Forum: Ubuntu Server
Topic: DNS Server
Replies: 4
Views: 1037

Re: DNS Server

aksesnya gimana ?
by blackshirt
24 Dec 2013, 08:32
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: apa perbedaan mysql dan postgresql
Replies: 1
Views: 588

Re: apa perbedaan mysql dan postgresql

beda pengembangnya :-D
by blackshirt
24 Oct 2013, 12:38
Forum: Ubuntu Server
Topic: [SHARE] Cara blok facebook
Replies: 3
Views: 1468

Re: [SHARE] Cara blok facebook

pakai domain name --source facebook.com gimana ?
by blackshirt
24 Oct 2013, 12:33
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: cara install firewall di ubuntu 11.04
Replies: 4
Views: 1966

Re: cara install firewall di ubuntu 11.04

kalau di DROP malah gak open .... :d
by blackshirt
24 Oct 2013, 12:24
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Modifikasi Firewall Ubuntu
Replies: 3
Views: 911

Re: Modifikasi Firewall Ubuntu

Perbolehkan yang mau diperbolehkan lewat --source dan -p icmp
tambahin rulesnya, buat icmp di drop ...
by blackshirt
24 Oct 2013, 12:00
Forum: Ubuntu Server
Topic: [ HELP ] LIMIT UPLOAD CLIENT DENGAN UBUNTU SERVER
Replies: 6
Views: 1289

Re: [ HELP ] LIMIT UPLOAD CLIENT DENGAN UBUNTU SERVER

gunakan traffic shaping, yang populer pakai web htb module